Publikasi : 13 Februari 2019 | 15:52 WIB
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Brebes melakukan Survey Kepuasan Masyarakat di Unit Pelayananan Adminduk Kecamatan di seluruh kecamatan di wilayah selatan. Survey ini dilakukan dua kali selama setahun. Untuk semester pertama pembagian quesioner dilaksanakan mulai tanggal 6 Februari 2019 dan akan berakhir di bulan Mei 2019.
Survey Kepuasan masyarakat dilaksanakan untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja pelayanan adminduk yang diselenggarakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Brebes dan Unit Pelayanan Adminduk Kecamatan.
Tim yang dipimpin oleh Kepala Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan, melihat antusiasme penduduk untuk mengurus dokumen kependudukan cukup tinggi, dengan tingkat kepuasan yang relatif baik, meskipun tetap terselip harapan – harapan bahwa pelayanan akan lebih ditingkatkan demi semakin mudah dan cepatnya pelayanan yang diperoleh masyarakat.
Dalam kesempatan wawancara dengan responden, tim juga berpesan untuk selalu mengurus dokumennya sendiri tanpa melalui perantara.
Tahap selanjutnya, Survey Kepuasan Masyarakat akan dilaksanakan di Unit Pelayanan Adminduk Kecamatan di wilayah tengah dan wilayah utara.
Hasil dari Survey Kepuasan Masyarakat semester I tahun 2019 akan dipublikasikan melalui situs resmi dinas dan media sosial yang dimiliki oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Brebes pada akhir bulan Juli 2019.
Penulis Artikel : Unggul Agus P. SH