DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL
KABUPATEN BREBES

SURVEY KEPUASAN PELAYANANAN DINDUKCAPIL PADA WARGA SIRAMPOG

Publikasi : 28 Februari 2018 | 14:09 WIB

SURVEY KEPUASAN  PELAYANANAN  DINDUKCAPIL PADA WARGA SIRAMPOG

Demi meningkatkan pelayanan Dindukcapil pada warga di Kecamatan Sirampog, Dindukcapil menugaskan team sebanyak 7 orang masing- dari anggota team tersebut ada yang mewawancarai sebagian penduduk ada pula yang mewawancarai Pamong desa yang membantu administrasi data kependudukan.

Dalam survey tersebut ada beberapa poin yang di tekankan oleh kami antara lain: Pelayanan apa yang di inginkan penduduk, Kendala apa saja yang di dapat oleh penduduk apakah ada pungutan atau tidak oleh petugas kami di kecamatan demikian yang di katakan oleh pembina Portal Website Nunung Widyastuti, Sos.

Kebanyakan dari masyarakat mau menceritakan apa yang di keluhkan kepada team survey, bahkan dari pihak pamong desa ada yang menyarankan untuk melaksanakan program jemput bola Administrasi kependudukan di setiap desa terutama desa yang sulit dan jauh dari pusat kabupaten Brebes seperti sirampog ini.

Survey tersebut melibatkan 100 warga Kecamatan sirampog, dari data ini Dindukcapil kabupaten brebes akan memberikan masukan kepada kepala dinas supaya bisa memperbaiki layanan di kecamatan terpencil seperti di daerah Sirampog ini. Kedepannya kami akan memperbaiki fasilitas supaya masyarakat daerah tersebut bisa mengurus data kependudukan secara cepat, baik, ramah dan tanpa pungutan biaya.

Namun dengan demikian masyarakat yang belum tersurvey oleh kami, akan kami lakukan di 17 kecamatan Kabupaten Brebes. Dalam waktu dekat semua kecamatan akan terjamak oleh team kami jika memang ada yang belum bisa terjamak oleh team survey silahkan mengeluhkan masukan kritik dan saran di portal kami BLAKASUTA demikian yang diu katakan oleh Suranto, SH Kabid yang membidangi program ini.


Penulis Artikel : Suharis, S.IP

Bagikan :

Komentar Anda