DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL
KABUPATEN BREBES

RAPAT KOORDINASI PEMANFAATAN DATA

Publikasi : 03 Mei 2018 | 08:52 WIB

RAPAT KOORDINASI PEMANFAATAN DATA

Guna meningkatkan pelayanan pada masyarakat Brebes Dinas kependudukan dan pencatatan sipil Kabupaten Brebes menggelar acara Rapat koordinasi pemanfaatan data kependudukan dengan mengundang 37 SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) .

Rakor kali ini di laksanakan tanggal 02 Mei 2018 di ruang rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Brebes, Sekretaris Daerah Emastoni Ezam.SH.MH dalam sambutannya mengatakan rakor kali ini sangat penting bagi informasi pemanfaatan data kependudukan, banyak masyarakat yang membutuhkan administrasi penduduk guna menunjang kepentingan publik seperti pemilihan umum, kepentingan administrasi bank, atau menerima bantuan pemerintah.

Dalam lanjutannya kepala Bidang pemanfaatan data dan inovasi pelayanan Suranto,SH mengatakan “tujuan di adakannya Rapat koordinasi kali ini supaya setiap SKPD bisa meminta data kependudukan guna menunjang peningkatan kinerja di masing-masing SKPD”.

Rakor kali ini di harapkan akan di gelar setiap tahun guna melakukan evaluasi Dindukcapil, guna tercapainya capaian semua penduduk Brebes sudah melakukan perekaman e-ktp.


Penulis Artikel : Suharis, S.IP

Bagikan :

Komentar Anda