DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL
KABUPATEN BREBES

PELAYANAN JEMPUT BOLA DESA CENANG KECAMATAN SONGGOM

Publikasi : 26 April 2018 | 07:45 WIB

PELAYANAN JEMPUT BOLA DESA CENANG KECAMATAN SONGGOM

Dalam pemenuhan kebutuhan akan perekaman e-ktp di desa Cenang Kecamtan songgom. Dinas kependudukan dan pencatatan sipil kabupaten brebes melakukan kegiatan perekaman jemput bola di Desa cenang.
Dinas kependudukan dan pencatatan sipil kabupaten brebes mengerahkan 8 pegawainya untuk membantu perekaman e-ktp di desa cenang.
Kepala Dinas kependudukan dan pencatatan sipil kabupaten Brebes Drs.Asmuni,MSi mengatakan perekaman e-ktp di desa cenang di karenakan banyak masyarakat yang belum melakukan perekaman di desa tersebut langkah ini guna mendukung kegiatan Pilkada Pemilu Jateng yang akan di gelar tanggal 21 Juni 2018 ini.
Bukan hanya itu Disdukcapil kab.Brebes juga akan mengeluarkan Akta kelahiran untuk masyarakat yang belum memiliki akta kelahiran.
Warga cenang sangat antusias dalam perekaman e-ktp tersebut, kepala desa cenang mengatakan dalam kegiatan kali ini ada sekitar 150 warga yang akan melakukan perekaman namun belum di ketahui pada kenyataannya yang melakukan perekaman ada berapa beliau juga menambahkan memang banyak warga desa cenang belum banyak yang melakukan perekaman e-ktp karena kesadaran masyarakat desa cenang tentang administrasi kependudukan sangat kurang dan dengan hadirnya perekaman jemput bola kali ini menjadikan masyarakat cenang mau melakukan perekaman e-ktp secara langsung.


Penulis Artikel : Suharis, S.IP

Bagikan :

Komentar Anda